Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clarence Seedorf Jadi Panutan di Botafogo

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 Oktober 2012 | 22:08 WIB
Clarence Seedorf
Marco Luzzani/Getty Images
Clarence Seedorf

Pelatih Botafogo, Oswaldo de Oliveira, memuji peran besar Clarence Seedorf di tim asal Brasil itu. Oswaldo menyebut mantan gelandang AC Milan itu merupakan pemimpin tim dan sosok panutan pemain muda baik di dalam maupun luar lapangan.

Clarence Seedorf bergabung dengan Botafogo pada awal musim panas setelah kontraknya dengan Milan berakhir. Sebagai pemain paling berpelangaman di Botafogo, Oswaldo menyatakan pemain asal Belanda itu menjalankan tugas sebagai pemimpin tim dengan baik.

"Ia adalah pemimpin dalam tim. Kami sering berdiskusi dan ia selalu mencoba memberi solusi jika saya menemui masalah," kata Oswaldo kepada Lancenet.

"Ia memiliki pengalaman yang sangat baik dalam membaca situasi. Ia memerhatikan apa yang sedang terjadi dan melihat pertandingan secara detail. Itu semua sangat penting bagi tim," lanjut Oswaldo.

Botafogo saat ini masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara Campeonato Brasileiro dengan koleksi 44 poin. Mereka tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Sao Paulo, dan sedang berjuang untuk menembus empat besar yang berarti tiket ke Piala Libertadores 2013.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X