Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebastian Vettel Belum Pikirkan Gelar Juara Dunia

By Oka Akhsan M. - Rabu, 24 Oktober 2012 | 22:32 WIB
Sebastian Vettel
Clive Mason/Getty Images
Sebastian Vettel

Raihan tiga kemenangan di Asia semakin mendekatkan pebalap andalan Red Bull, Sebastian Vettel, dengan gelar juara dunia Formula 1 yang ketiga secara beruntun. Meski demikian, pebalap asal Jerman itu belum memikirkan rekor bersejarah tersebut dan hanya fokus menghadapi GP India, pada akhir pekan ini.

Kemenangan di Singapura, Jepang, dan Korea Selatan langsung membuat Sebastian Vettel melesat ke puncak klasemen sementara pebalap, menggeser penguasa sebelumnya, Fernando Alonso. Catatan impresif itu menjadikan Vettel selangkah lebih dekat dengan status pebalap termuda yang mampu meraih tiga gelar juara dunia Formula 1.

Vettel akan menyamai rekor dua pebalap legendaris, Michael Schumacher dan Juan Manuel Fangio, dengan meraih tiga gelar juara secara beruntun, ketika masih berusia 25 tahun. Namun, Vettel tetap waspada dan lebih memilih mempersiapkan mental untuk menghadapi akhir musim yang ketat.

"Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk meraih gelar juara. Namun, saat ini kami belum meraih apa-apa. Bahkan gelar juara mungkin baru ditentukan di balapan terakhir. Kami siap untuk menghadapi kemungkinan terburuk," kata Vettel kepada AFP.

Vettel saat ini mengoleksi 215 poin, unggul enam angka di depan Alonso dengan empat balapan tersisa. Sementara itu, pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, yang menduduki posisi ketiga dengan koleksi 167 poin juga masih berpeluang meraih gelar juara meski sangat tipis.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X