Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasari Tino Costa, Ander Herrera Dihukum Dua Laga

By Randy Wirawan - Rabu, 24 Oktober 2012 | 23:50 WIB
Ander Herrera
Getty Images
Ander Herrera

Kabar buruk menghampiri Athletic Bilbao, pada Rabu (24/10). Gelandang andalan Los Leones, Ander Herrera, dipastikan menerima hukuman larangan tampil dalam dua pertandingan setelah mendapat kartu merah kala menghadapi Valencia di Mestalla pada akhir pekan lalu.

Ander Herrera mendapat kartu merah langsung setelah mengasari gelandang Valencia, Tino Costa, pada menit ke-67 ketika Bilbao sedang unggul 2-1. Akibatnya, skuad asuhan Marcelo Bielsa itu limbung sehingga kebobolan dua gol dan kalah 2-3.

Menurut laporan Football-Espana, komite disiplin liga memutuskan untuk memberi hukuman larangan tampil dalam dua laga kepada Herrera. Ia akan absen kala Bilbao menjamu Getafe pada akhir pekan ini dan laga tandang di Granada seminggu berselang.

Kehilangan pemain sepenting Herrera jelas merupakan pukulan telak bagi Bilbao. Pasalnya, klub asal Basque itu masih terdampar di posisi ke-17 klasemen sementara La Liga dengan poin delapan atau terpaut dua poin dengan Deportivo La Coruna yang menghuni zona degradasi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X