Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villas-Boas Tegaskan Adebayor Tidak Akan Hengkang

By Randy Wirawan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 01:18 WIB
Emmanuel Adebayor
Getty Images
Emmanuel Adebayor

Boas menegaskan tidak punya rencana melego Emmanuel Adebayor pada transfer pemain Januari 2013. Akan tetapi, sejauh musim 2012/13 Adebayor terbukti tidak banyak berguna dalam formasi yang diterapkan manajer Tottenham Hotspur itu.

Spurs cukup susah payah dalam upaya mengikat Adebayor dengan kontrak dan tidak lagi menjadikannya sebagai pemain pinjaman dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2012. Keyakinan Tottenham membeli eks striker Arsenal itu tidak lepas dari penampilan impresifnya selama dibawah besutan Harry Redknapp.

Akan tetapi, sejak era Villa-Boas yang lebih menggunakan satu penyerang, Adebayor lebih sering menghuni bangku cadangan. Buktinya dari delapan laga pertama di Premier League Adebayor belum pernah menjadi starter dan hanya tiga kali bermain sebagai pemain pengganti.

"Semua pemain tentu ingin bermain, saat ini kami menggunakan satu penyerang dan Defoe telah memperlihatkan performa sangat bagus. Saya pikir Ade juga sudah memperlihatkan performa yang sama baiknya di pertandingan di setiap skuad yang diperkuatnya. Ia sangat cocok dengan pola permainan dengan menggunakan dua penyerang," kata Villas-Boas seperti dikutip Sky Sport.

"Untuk saat ini kami belum menemukan kenyamanan dengan formasi tersebut. Akan tetapi, ke depan saat kami menggunakan itu, ketika kami melakukan rotasi striker, ia akan kembali bermain," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X