Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Anggap Falcao Pantas Raih Ballon dOr

By Randy Wirawan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 01:43 WIB
Radamel Falcao
Getty Images
Radamel Falcao

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menganggap Radamel Falcao sama baiknya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Karena itu, Simeone pun menganggap Falcao juga pantas meraih Ballon d’Or.

Menurut Diego Simeone, Radamel Falcao saat ini adalah salah satu penyerang terbaik di Eropa. Itu telah ia buktikan dengan jumlah gol yang ia cetk sampai saat ini. Karena itu, Simeone pun menganggap Falcao pantas meraih Ballon d’Or 2012 ini.

"Saya percaya Falcao pantas mendapat Ballon d’Or. Jika kita lihat musim-musim sebelumnya baik di liga maupun di Liga Europa, maka ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia," kata Simeone di Football Espana.

Falcao sendiri telah mencetak sembilan gol di La Liga sampai saat ini. Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan Cristiano Ronaldo dan hanya selisih dua gol dari Lionel Messi di peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak di La Liga.

"Sebagai finisher sejati, ia adalah segelintir pemain yang selalu berpikir mengenai bola hingga akhir laga. Ia tumbuh setiap laganya. Itu membuatnya lebih klinis di kotak penalti. Saat ini hanya sedikit yang serupa dengannya.”


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X