Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBL Juga Gelar Coaching Clinic dan Three on Three

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 25 Oktober 2012 | 13:46 WIB
Abdul Rozak (perwakilan PB. PERBASI), Royhim Zulfan (Pengurus PBL), dan Widiarto (promotor).
Windu Puspa Ningtyas/Bolanewscom
Abdul Rozak (perwakilan PB. PERBASI), Royhim Zulfan (Pengurus PBL), dan Widiarto (promotor).

Ajang pengganti KOBATAMA, Premier Basketball League, segera dimulai pada 29 Oktober mendatang. Selain menjadi salah satu sumber pemain nasional, PBL diharapkan juga menjadi wadah pembinaan pemain yang nantinya akan memilih jalur profesional NBL.

Dengan tujuan mencetak pemain muda berkualitas, selain tentunya kompetisi bola basket, PBL juga memiliki beberapa rangkaian kegiatan. Diantaranya Coaching Clinic dan Ultimate Basketball Challence (UBC).

Mekanisme Coaching Clinic sendiri yaitu menggelar pelatihan dasar bola basket di beberapa sekolah. Panitia akan memilih sekolah SMP dan SMA yang menjadikan basket sebagai olahraga nomor satu.

Setelah itu, panitia juga akan memilih pemain PBL untuk memberikan pengetahuan seputar basket. Lebih menariknya lagi, PBL dan promotor berencana akan bekerjasama dengan beberapa universitas untuk memberikan beasiswa basket serta menjadikan basket sebagai salah satu karier di masa depan. Coaching Clinic dilaksanakan pada 15-21 Oktober.

Sementara UBC merupakan pertandingan three on three dengan peraturan pertandingan bagi tim yang mampu bertahan dalam batas waktu yang telah ditentukan, merekalah pemenang. Three on three ini akan dilakukan pada seri 1 dan 2 pada kompetisi PBL. Pelaksanaan UBC ini diselenggarakan bertepatan pada putaran 1 di Jakarta dan putaran 2 di Bandung.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X