Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi: Motogp Mulai Membosankan

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Oktober 2012 | 15:44 WIB
Valentino Rossi
Getty Images
Valentino Rossi

Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi mengungkapkan saat ini dia telah dilanda perasaan bosan dengan balapan MotoGP. Alasannya, dalam beberapa kali balapan terakhir, performanya selalu buruk. Ini merupakan perasaan terburuk yang pernah dirasakanya selama 12 karier jadi pembalap MotoGP.

"Feeling saya, akan ada perubahan banyak di masa depan. Karena sekarang ini adalah momen terburuk di MotoGP sejak saya ikut. Saat ini menjadi momen yang paling membosankan, karena balapan selalu buruk," kata Rossi di Autosport.

Bandingkan dengan kelas Moto3, atau Moto2. "Moto3 sangat menyenangkan, Moto2, fantastis. Dan, MotoGP, sangat sulit sekali untuk bangkit. Mereka telah mengubah produk (MotoGP)," katanya.

"Levelnya memang fantastis, motornya dan pembalapnya juga sangat cepat. Tapi semua itu terlalu sempurna. Ia menginginkan balapan yang lebih seru di antara para pembalap pesertanya.

Saat ditanya siapa saat ini pembalap yang paling mengesankan, Rossi menjawab, "Buat saya, pembalap muda dari tim Moto2 seperti Marc Marquez yang sangat cepat, dan juga Andrea Iannone, dan Scott Redding," katanya.

Ia juga merasa kehilangan Marco Simoncelli yang tewas di Sepang musim lalu. "Setelah dia tidak ada, sekarang ini masih terasa ada celah besar yang belum terisi oleh siapa pun," katanya.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X