Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Pembagian Grup Piala Afrika 2013

By Syamsul Arif - Kamis, 25 Oktober 2012 | 16:28 WIB
Pendukung Zambia,yang menjadi juara Piala Afrika 2012.
Lefty Shivambu/Gallo Images/Getty Images
Pendukung Zambia,yang menjadi juara Piala Afrika 2012.

Piala Afrika 2013 akan dilaksanakan pada 19 Januari 2013 sampai dengan 10 Februari 2013 di Afrika Selatan. Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) telah melakukan pengundian pembagian grup pada Rabu (25/10) malam waktu setempat. Pemenang Piala Afrika 2013 akan mewakili Afrika di Piala Konfederasi 2013 di Brasil.

Juara Piala Afrika 2012, Zambia, berada di Grup C bersama tim kandidat juara lainnya, Nigeria. Selain itu, tim yang mengalahkan Pantai Gading di Final Piala Afrika 2012 ini juga akan bertemu dengan Burkina Faso dan Ethiopia.

Sementara itu, tuan rumah Piala Afrika 2013, Afrika Selatan, tergabung bersama Tanjung Verde, Angola, dan Maroko. Pertandingaan Afrika Selatan melawan Cape Verde akan menjadi laga pembuka Piala Afrika 2013 nanti. Sebagai catatan, Tanjung Verde merupakan tim yang berhasil menyingkirkan Kamerun dari kualifikasi Piala Afrika 2013.

Di Grup B, sang juara empat kali Piala Afrika, Ghana, berada dalam satu grup dengan Republik Demokratik Kongo, yang dilatih mantan pelatih mereka, Claude Le Roy. Selain itu, ada juga Mali dan Niger yang tergabung di grup ini.

Sedangkan, Grup D bisa dibilang grup yang menawarkan persaingan paling sengit di antara grup lainnya. Grup ini berisi semua negara yang pernah mencicipi aroma persaingan Piala Dunia. Pantai Gading, Tunisia, Aljazair, dan Togo akan bersaing memperebutkan dua posisi teratas agar mampu lolos ke babak berikutnya dari Piala Afrika 2013.

Grup di Piala Afrika 2013.

Grup A: Afrika Selatan, Angola, Maroko, Tanjung Verde.
Grup B: Ghana, Mali, Niger, Rep. Kongo.
Grup C: Zambia, Nigeria, Burkina Faso, Ethiopia.
Grup D: Pantai Gading, Tunisia, Aljazair, Togo


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X