Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Juga Sebut Para Pelatih Pilihannya

By Randy Wirawan - Kamis, 25 Oktober 2012 | 23:39 WIB
Iker Casillas
Denis Doyle/Getty Images
Iker Casillas

pelatih pilihannya untuk pengharagaan Coach of the Year 2012.

Setelah menyebutkan Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan Xavi Hernandez sebagai urutan pemain pemain pilihannya untuk Ballon d'Or 2012. Casillas kini menyebutkan pelatih yang dipilihnya untuk memenangi Coach of the Year 2012.

Di urutan ketiga, Casillas memilih pelatih yang memenangi gelar Liga Champion 2011/12 bersama Chelsea, Roberto di Matteo.

Kemudian pilihan keduanya jatuh kepada pelatih klubnya, Real Madrid, Jose Mourinho.

Sedangkan pilihan pertamanya jatuh kepada pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque.

Penghargaan Coach of the Year diumumkan bersamaan dengan Ballon d'Or. Keduanya menggunakan sistem voting untuk menentukan siapa peraih penghargaan itu setiap tahun. Tidak sembarang orang yang dapat memberikan suara dalam voting itu. Hanya pelatih dan kapten dari tiap tim nasional anggota FIFA, serta ditambah beberapa wartawan terpilih dari seluruh dunia yang dapat memberikan pilihannya untuk Coach of the Year. Pada 2010, Jose Mourinho, yang kala itu melatih Internazionale, meraih penghargaan ini. Sedangkan pada 2011, Pep Guardiola memenangi penghargaan ini kala melatih Barcelona.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X