Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Gagal Ikut World Tour Finals

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 26 Oktober 2012 | 13:19 WIB
Rafael Nadal
Neil Tingle / POOL / AFP
Rafael Nadal

Rafael Nadal resmi menarik diri dari turnamen Paris Masters dan Barclays ATP World Tour Finals di London karena cedera lutut.  

Pernyataan ini tidak lagi mengejutkan mengingat petenis nomor empat dunia tersebut sudah absen sejak kalah mengejutkan di putarakan kedua Wimbledon dari Lukas Rosol.

Nadal tidak beraksi di Olimpiade dan Grand Slam US Open dan menjelaskan mengalami masalah pada otot tendon patella.

"Sangat mengecewakan bagi saya gagal bermain di dua turnamen terakhir di Paris dan London, tetapi hal ini bukan lagi kejutan," kata Nadal.

"Saya harap bisa berlatih secepat mungkin karena proses pemulihan cedera memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan."

"Saya belum siap untuk bertarung dan memilih melanjutkan proses pemulihan di Mallorca. Saya akan kembali secepat mungkin."

Absennya Nadal merupakan pukulan pada World Tour Finals yang biasanya menghadirkan delapan petenis peringkat tertinggi di dunia. 

Sebagai gantinya, petenis peringkat sembilan dunia yang kini dipegang Janko Tipsarevic akan mendapat kesempatan unjuk kebolehan di London.

Laporan: Tribunnews/Ravianto





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X