Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Refleksi Idul Adha RD untuk Sepak Bola Indonesia

By Frengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2012 | 16:28 WIB
Rahmad Darmawan
Bolanews
Rahmad Darmawan

Idul Adha menjadi salah satu momen penting bagi umat Islam. Tak terkecuali, Rahmad Darmawan. Adanya Idul Adha coba direfleksikan RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, menjadi momen untuk mengorbankan kepentingan pribadi demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kita prihatin akan keadaan sepak bola yang sekarang. Semoga Idul Adha ini menjadi sebuah titik balik bagi semua elemen sepakbola Indonesia agar mereka mau berkorban, total, dan mencurahkan semua kemampuan mereka untuk kemajuan sepak bola bangsa," kata  RD di sela-sela kegiatan kurban bersama para wartawan PSSI di Senayan, Jakarta, Jumat (26/10).

"Jangan lagi terpecah belah dan manfaatkan momen ini untuk menjadi suatu pembelajaran," sambungnya.

Menurut RD, refleksi yang dibuatnya ini bukan tanpa alasan. Pada zamannya, nabi Ibrahim rela mengorbankan anaknya. Ini dilakukan demi perintah Tuhan.  

"Pengorbanan yang dilakukan nabi Ibrahim dilakukan secara total dan ikhlas untuk kehidupannya. Selain penting untuk sepak bola, hal tersebut juga mengisyaratkan dan memberikan kita pelajaran bahwa kita harus total dalam melakukan pekerjaan, ikhlas, serta kita harus peka terhadap sesama di kehidupan kita sehari-hari," jelas RD.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X