Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Disambangi Fan Notts County

By Okie Prabhowo - Jumat, 26 Oktober 2012 | 17:38 WIB
Skuad Juventus
Getty Images
Skuad Juventus

Sejak mengadopsi kostum hitam putih dari Inggris pada 1903, Juventus memiliki hubungan yang kuat dengan klub Notts County. Ini yang membuat enam fan klub berjuluk The Magpies tersebut mendapatkan kesempatan menonton laga Juventus kontra Napoli, Sabtu (20/10) malam WIB.

Pete Pacey, salah satu fan Notts County yang hadir di Juventus stadium mencoba untuk menggambarkan apa yang ia alami selama di Juventus. Ia dan lima rekan yang lainnya, Andy, Lisa, Paul, Lindy, dan Joshua, mengaku merasa senang dan kagum.

"Kami bertemu di bandara udara dan diantar dengan kendaraan seperti selebritis. Kami menonton dari bangku penonton ketika Juventus mengalahkan Napoli 2-0 dan mendengar suporter bernyanyi dari hati selama pertandingan," ujar Pete di situs resmi Juventus.

"Pada hari Minggu kami kembali ke stadion dan melihat museum. Fasilitas di Juventus tiada duanya. Dari stadion hingga ruang ganti, semuanya seperti kelas satu," lanjut Pete.

Notts County merupakan klub profesional tertua dan berdiri sejak 1862. Salah satu kenangan yang tidak terlupa para fan The Magpies yaitu ketika 200 fan memenuhi Juventus Stadium pada September 2011 saat Juventus melakukan laga persahabatan dengan Notts County. Saat itu kedudukan imbang 1-1 dengan gol dari Luca Toni dan Lee Hughes.

Juventus sebelum tahun 1903 menggunakan kostum berwarna merah muda. Namun setelah itu, I Bianconeri mengubah tampilan kostum setelah mendapatkan kiriman jersey berwarna hitam putih dari kota Nottingham oleh John Savage sesuai pesanan dari pihak klub Juventus.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X