Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Jokowi Terpampang di Situs AFF

By Frengky Aruan - Jumat, 26 Oktober 2012 | 17:52 WIB

Rencana Joko Widodo alias Jokowi membangun stadion di Jakarta kemungkinan turut diketahui pecinta sepak bola di seluruh Asia Tenggara. Kemungkinan itu dapat terjadi setelah Federasi Sepak Bola Asean (AFF) dalam situs resminya melaporkan rencana sang Gubernur baru DKI Jakarta itu.

Dalam laporannya, AFF merilis pernyataan Jokowi yang tampak kaget lantaran provinsi Jakarta, yang juga menjadi ibu kota Indonesia, tidak memiliki stadion sendiri. Ini tentu berbeda dengan kota-kota di negara  lain yang sudah membangun stadion dengan penampilan yang sangat megah.

"Kami akan memastikan bahwa Persija akan memiliki stadion sendiri seperti klub di kota-kota lain di dunia. Real Madrid memiliki Santiago Bernabeu, adapun Barcelona mempunyai Nou Camp," jelas Jokowi seperti dilansir situs AFF.

"Tapi, saya harus mengakui, pembangunan stadion baru membutuhkan waktu. Saya sendiri belum melihat cetak biru dan biaya yang telah disiapkan sebesar 1,5 triliun rupiah. Saya harus melihat fasilitas  apa yang direncanakan."

Berdasarkan laporan, pembangunan stadion itu akan dilakukan di Jakarta Utara. Daerah yang dipilih adalah Taman BMW di kawasan Sunter. Stadion yang rencananya akan dibangun tersebut sekaligus menjadi pengganti Stadion Lebak Bulus, yang harus ditutup lantaran akan disulap menjadi depo Mass Rapid Transit (MRT).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X