Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Simeone Jelaskan Alasan Merotasi Pemainnya

By Syamsul Arif - Jumat, 26 Oktober 2012 | 17:12 WIB
Diego Simeone
Gali Tibbon/EuroFootball/Getty Images)
Diego Simeone

1 atas Academica Coimbra, Jumat (26/10) dini hari WIB, tidak menjadi perhatiannya. Simeone juga menjelaskan alasannya melakukan rotasi pemain kepada timnya.

Atletico Madrid berhasil mencatatkan rekor 16 kemenangan beruntun di kompetisi Eropa dengan kemenangan 2-1 yang mereka raih atas Academica Coimbra di Vicente Calderon. Hasil itu juga membuat Atletico belum pernah tersentuh kekalahan pada 21 pertandingan terkahir mereka di semua kompetisi yang diikuti.

Namun, Diego Simeone menyatakan bahwa ia tidak memerhatikan catatan bagus yang telah ditorehkan timnya itu. Simeone lebih ingin timnya fokus pada tiap pertandingan yang akan dihadapi mereka.

"Selain kemenangan itu, hal terbaik dalam pertandingan tadi adalah penampilan dari Silvio Pereira, Cata Diaz, Sergio Asenjo, Emre Belozoglu, Tiago Mendes, dan Jorge Pulido," kata mantan pemain Internazionale ini pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Catatan statistik hanyalah untuk wartawan dan tercatat di buku sejarah. Kami hidup untuk tiap pertandingan kami selanjutnya dan itu adalah melawan Osasuna di liga."

Simeone juga menjelaskan alasannya melakukan rotasi pada susunan pemainnya pada pertandingan itu.

"Kami selalu mencari cara untuk tetap kompetitif. Pers lebih suka menyebutnya rotasi. Adrian Lopez, Gabi, dan Koke semuanya mendapat kesempatan bermain. Saya mencoba untuk menemukan tim yang paling kompetitif," tutup pelatih asal Argentina ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X