Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silvio Berlusconi Dijatuhi Hukuman 4 Tahun Penjara

By Randy Wirawan - Jumat, 26 Oktober 2012 | 22:55 WIB
Silvio Berlusconi, CEO AC Milan.
Paolo Bruno/Getty Images
Silvio Berlusconi, CEO AC Milan.

balan, namun yang terlibat skandal adalah pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi. Di saat I Rossoneri sedang terengah-engah mejalani kompetisi, Sang Presiden malah akan dipenjara!

Berlusconi dijatuhi hukuman empat tahun penjara oleh pengadilan karena menggelapkan pajak. Ia dan 10 orang lainnya diadili setelah terlibat dalam sebuah konspirasi pembelian film Amerika untuk perusahaan miliknya, Mediaset.

Sebelum kasus ini menyeruak Berlusconi telah terlibat dalam sejumlah pelanggaran hukum yang berkaitan dengan bisnisnya. Namun ia selalu lolos dari jeratan hukuman.

Namun kali ini kakek berusia 76 tahun ini telah dinyatakan bersalah. Ia akan menyaksikan Milan dari jeruji besi selama empat tahun kedepan. Meski demikian, kuasa hukum mantan perdana menteri Italia ini akan melakukan banding atas putusan pengadilan tersebut.

Berlusconi menjabat sebagai PM Italia selama tiga periode. Pertama pada 1994/95. Kedua dari 2001 sampai 2006. Yang ketiga 2008 sampai dengan 2011.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X