Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Ingin Kisah Asmara dengan Nyonya Tua lanjut

By Randy Wirawan - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 00:00 WIB
Gianluigi Buffon.
Valerio Pennicino/Getty Images
Gianluigi Buffon.

Portiere nomor satu Juventus, Italia, dan mungkin dunia, Gianluigi Buffon ingin kisah asmaranya dengan Si Nyonya Tua berlanjut. Buffon menegaskan masih ini berseragam hitam putih setidaknya hingga tiga tahun kedepan.

"Saya sudah menghabiskan 12 tahun mengenakan seragam ini, hampir setengah hidup saya. Saya berharap petualangan dengan Juventus berlanjut untuk waktu yang lama, setidaknya hingga 15 tahun," harap Gigi Buffon.

"Tak banyak pemain yang mampu bertahan di tim ini dalam waktu yang lama," tambah Super Gigi.

Sejak pindah dari Parma pada 2001, Buffon mengaku telah menjalani masa-masa indah sepak bola bersama I Bianconeri.

"Saya punya lima tahun pertama yang fantastis di sini. Saya telah merasakan nikmatnya menjadi juara, meskipun ada sedikit kekecewaan di final Liga Champions 2002/03," ujar Suami Alena Seredova ini.

"Kami mungkin tim terkuat di Eropa, tapi kami tidak pernah berhasil memenangkannya," sesalnya.

Buffon merasa berhutang dengan Juventini. Ia rela bermain di Serie B. Padahal saat itu banyak bintang-bintang Juve angkat kaki. Bersama Alessandro Del Piero, Mauro Camoranessi, dan David Trezeguet, Buffon berjuang mengangkat Juve ke Serie A.

"Saya tinggal karena merasa berhutang kepada fans. Masa paling sulit adalah saat kembali ke Serie A, karena kami sadar betapa sulitnya kembali ke jalur kemenangan," terangnya.

"Saya sempat bertanya pada diri sendiri, apakah tinggal di Juve tidak sia-sia? Setelah tahun lalu jawabannya, ya. Karena meraih scudetto bersama Juventus, sensasinya berbeda dan tak akan bisa saya rasakan jika juara bersama tim lain," urainya.

"Sekarang saya ingin menghabiskan waktu saya dengan Juventus dengan memenangkan sesuatu yang penting," tandas kiper berusia 34 tahun ini.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X