Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tifosi Berulah, Napoli Didenda UEFA

By Adil Pradipta - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 01:50 WIB
Marek Hamsik, kena imbas kelakuan buruk tifosi Napoli.
Claudio Villa/Getty Images
Marek Hamsik, kena imbas kelakuan buruk tifosi Napoli.

Tingkah anarkis dan vandalisme pendukung Napoli berbuah hukuman. UEFA mendenda Napoli 150 ribu euro karena dianggap gagal mematuhi peraturan keselamatan dan mengabaikan perilaku tak pantas fans.

Badan Sepak Bola Eropa telah memberikan I Partenopei denda besar dan mengikat. Hukuman ini merupakan buntut dari pertandingan 20 September lalu di ajang UEFA Europa League menghadapi AIK.

Tidak hanya itu, UEFA juga mengancam klub dengan menggelar pertandingan UEL di Stadion San Paolo secara tertutup jika mereka belum bisa menjinakkan tifosinya.

Napoli telah diberikan kesempatan hingga 6 November untuk memberikan bukti foto bahwa pekerjaan perbaikan yang diperlukan telah dilakukan atau UEFA akan menghentikan penjualan tiket Napoli untuk pertandingan melawan Dnipro Dnipropetrovsk di UEL pada 8 November.

Klub milik Aurelio De Laurentiis tersebut diberikan waktu hingga senin 29 Oktober untuk mengajukan banding atas sanksi yang menjerat mereka.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X