Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo Tidak Butuh Perang Urat Syaraf

By Adil Pradipta - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 02:33 WIB
Roberto Di Matteo
Getty Images
Roberto Di Matteo

Bentrok dua tim papan atas klasemen sementara Premier League musim 2012/13 antara Chelsea melawan Manchester United akan tersaji, Minggu (28/10) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut biasanya terjadi perang urat syaraf, namun manajer Chelsea sepertinya tidak tertarik untuk melakukan itu dan lebih fokus mempersiapkan pasukannya.

Perang urat syaraf atau yang biasa disebut psychological war dalam sepak bola terkadang punya pengaruh besar dalam upaya mengacaukan konsentrasi persiapan lawan. Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih yang kerap melakukan psywar saat akan menghadapi pertandingan besar.

"Jika membutuhkan saya akan melakukannya, namun itu tidak diperlukan. Terkadang itu tidak perlu dipublikasikan. Saya pikir musim lalu psychological war tidak berguna. Butuh lebih dari itu saat ini," kata Di Matteo seperti dikutip Sky Sport.

"Sebagai manajer anda harus mempersiapkan tim sebaik mungkin. Kemudian, para pemain akan berlaga di lapangan dan memperlihatkan performa yang sudah dipersiapkan," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X