Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Otobiografi Ibrahimovic, Guardiola Bau Keju

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 02:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Tullio M. Puglia/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

"Josep Guardiola adalah orang yang tidak memiliki keberanian dan pria dengan bau badan seperti keju." Itulah sebaris kalimat dari kutipan otobiografi milik Zlatan Ibrahimovic yang cukup kontroversial.

Otobiografi berjudul I am Zlatan yang dirilis pada November 2011 itu telah terjual lebih dari 500 ribu eksemplar. Buku tersebut berisi kritik pedas, sikap, dan perilaku antik pemain yang menjadi subjeknya.

Cerita-cerita dalam buku tersebut disajikan dengan bahasa yang vulgar, ceplas-ceplos, dan seenak jidat. Cara penulisan tersebut selain menjadi nilai jual utama juga dinilai bermutu sastra.

Buku tersebut kini masuk dalam nominasi penerima The August Prize, penghargaan sastra bergengsi di Swedia. Juri anugerah menggambarkan buku ini narasi teliti dengan kesan yang bertahan lama dan deskripsi.

Buku ini juga tersedia dalam versi digital di aplikasi interaktif untuk iPad.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X