Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Balas Kritik dari Pemainnya

By Ade Jayadireja - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 08:18 WIB
Roberto Mancini
Getty Images
Roberto Mancini

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, membalas kritik dari pemainnya sendiri. Ia membalas dengan mengatakan bahwa seorang pemain tak layak merumput bersama tim besar jika tak mampu memainkan strategi yang diterapkan oleh pelatih.

Sebelumnya, Micah Richards selaku bek City, mengakui bahwa beberapa rekannya tidak menyukai formasi yang diterapkan Roberto Mancini saat menghadapi Ajax Amsterdam di Liga Champion, Kamis (25/10). Saat itu Mancio hanya menempatkan tiga bek sehingga The Citizens kebobolan tiga gol.

Komentar Micah ternyata sampai ke telinga Mancini. Ia pun tak tinggal diam.

"Saya tidak peduli sistem apa yang Anda gunakan. Jika Anda tidak mengerti dengan sistem yang saya terapkan, maka Anda tidak bisa bermain untuk tim besar," kata eks pelatih Internazionale tersebut seperti diwartakan Daily Mail.

"Apa yang dikatakan Micah adalah tidak penting. Dia hanya menjawab pertanyaan. Saya paham bahwa orang-orang ingin menulis berita tentang itu, tapi bagi saya ini tidak penting," imbuhnya.

Lantaran takluk 1-3 dari Ajax, City terperosok ke dasar klasemen Grup D dengan hanya meraih satu poin. Mereka terancam gagal melaju ke fase knock-out jika tak dapat memenangi tiga partai yang tersisa.

"Sebuah tim hebat bisa saja kalah. Akan tetapi, yang terpenting adalah Anda mengerti kesalahan yang telah dibuat. Anda bisa belajar dari kesalahan dan terus berkembang di pertandingan lain," tuntas Mancini.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X