Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jangan Terlalu Membebani Oscar dan Eden Hazard!

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 10:56 WIB
Eden Hazard
Mike Hewitt/Getty Images
Eden Hazard

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, mengakui pengaruh besar yang diberikan Eden Hazard dan Oscar sejak pertama kali datang ke Stamford Bridge, pada awal musim ini. Namun, Di Matteo mengingatkan semua pihak untuk tak terlalu memberi tekanan besar kepada kedua pemain mudanya itu.

Chelsea akan menjamu rival terdekat, Manchester United, dalam lanjutan Premier League, pada Minggu (28/10). Meski baru pertama kali bertemu United, namun Eden Hazard dan Oscar dipastikan akan mendapat sorotan setelah disebut Sir Alex Ferguson sebagai pemain The Blues yang paling berbahaya.

Di Matteo kemungkinan besar memang akan kembali mengandalkan Hazard dan Oscar untuk menggedor pertahanan Setan Merah. Namun, manajer asal Italia itu mengaku tak akan memberi tanggung jawab terlalu besar mengingat usia keduanya yang masih sangat muda.

"Oscar memiliki talenta yang luar biasa. Namun, jangan lupa ia masih 21 tahun, begitu juga Hazard. Kami tak akan membebani mereka dengan tanggung jawab yang terlalu besar," kata Di Matteo kepada situs resmi klub.

"Mereka baru saja datang ke negara dan liga yang baru, sehingga masih harus mempelajari bahasa dan gaya bermain di Inggris. Jangan lupa, Oscar dan Hazard juga menjadi andalan negara mereka dan itu pasti akan menguras stamina. Kami harus memerhatikan semua faktor tersebut," pungkas Di Matteo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X