Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Mirallas Tak Sabar Cicipi Derby Merseyside

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 13:53 WIB
Kevin Mirallas
Chris Brunskill/Getty Images
Kevin Mirallas

Striker Everton, Kevin Mirallas, akan melakoni derby Merseyside pertama pada akhir pekan ini. Pemain asal Belgia itu mengaku akan menggunakan pengalaman di masa lalu untuk membantu The Toffees meraih kemenangan.

Kevin Mirallas sudah tidak asing lagi dengan laga antara dua tim sekota karena pernah merasakan rivalitas sengit ketika masih membela Olympiakos. Meski pernah mencicipi derby panas Yunani melawan Panathinaikos, Mirallas menganggap derby Merseyside antara Everton dan Liverpool memiliki keunikan tersendiri.

Everton selalu kalah dari tiga pertemuan terakhir melawan Liverpool pada musim lalu. Mirallas berharap skuad asuhan David Moyes bisa memutus rekor buruk tersebut mengingat The Toffees sedang berada di level permainan terbaik jelang laga yang berlangsung di Goodison Park, pada Minggu (28/10).

"Saya pernah merasakan laga derby Yunani yang sangat mengerikan. Namun, saya pikir kali ini akan sedikit berbeda. Saya tahu gairah orang-orang Inggris terhadap sepak bola. Saya sudah tidak sabar untuk segera merasakannya," kata Mirallas kepada The Daily Telegraph.

"Ini saatnya bagi Everton untuk meraih kemenangan, terutama setelah menelan kekecewaan pada musim lalu. Tentu saja Liverpool memiliki lebih banyak pemain bintang. Namun, perlu diingat tak ada status tim unggulan di laga derby," pungkas Mirallas. 

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/15VZCZY5_5k" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X