Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Waspadai Aksi Diving Luis Suarez

By Octa Kusuma Nugraha - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 18:25 WIB
Everton vs Liverpool pada 2011/12, Luis Suarez melakukan aksi diving yang merugikan Everton.
Clive Brunskill/Getty Images
Everton vs Liverpool pada 2011/12, Luis Suarez melakukan aksi diving yang merugikan Everton.

Manajer Everton, David Moyes, mengaku khawatir akan aksi diving yang kerap dipertontonkan penyerang Liverpool, Luis Suarez, saat kedua tim bentrok di Goodison Park pada Minggu (28/10).

David Moyes beralasan bahwa aksi pura-pura jatuh yang sering diperagakan Luis Suarez bakal membuat mutu pertandingan menjadi menurun. Buntutnya, para penonton pun tak segan untuk meninggalkan stadion.

Kekhawatiran ini dilontarkan Moyes berdasarkan fakta terakhir saat laga kedua tim yang bertajuk Merseyside Derby mentas pada musim lalu. Kala itu, gelandang Everton, Jack Rodwell, harus diusir keluar lapangan akibat menjegal Suarez. Meski kartu merah itu akhirnya dibatalkan setelah video tayangan ulang menunjukkan bahwa tak terjadi kontak tubuh antara kedua pemain.

"Saya memiliki kekhawatiran mengenai Suarez. Ya, karena ia punya sejarah yang buruk. Tahun lalu ia melakukan diving dan wasit membuat keputusan buruk yang merugikan setelah pertandingan berjalan 15 menit," kata Moyes dilansir Skysports.

"Hal ini membuat para penonton meninggalkan sepak bola bila mereka berpikir seorang pemain berlaku curang. Ketika anda mencoba untuk memanipulasi hasil akhir pertandingan maka para pendukung tak menyukainya," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X