Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesut Oezil Dilarang Kenakan Sepatu Merek Adidas

By Randy Wirawan - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 21:06 WIB
Mesut Oezil, terlihat mengenakan sepatu Adidas.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Mesut Oezil, terlihat mengenakan sepatu Adidas.

Mesut Oezil ketiban pulung. Keputusannya memakai sepatu merek Adidas menuai protes Nike. Oezil beberapa kali terlihat memakai sepatu merek Adidas dalam pertandingan resmi bersama Real Madrid dan Timnas Jerman.

Meskipun kontrak Oezil dengan Nike resminya berakhir Juli tahun ini, namun dalam kesepakatan kontrak tertera klausul yang mewajibkan Oezil harus melapor kepada Nike jika ada sponsor lain yang ingin mengikatnya.

Nike menganggap Oezil telah menjalin kerja sama dengan Adidas tanpa sepengetahuan mereka. Menanggapi kecurigaan Nike, pihak Oezil membantah dan menegaskan jika ia tidak sedang atau telah menjalin kesepakatan dengan Adidas, meskipun ia mengenakan sepatu asal Jerman itu.

Namun Nike bergeming. Perusahaan merek olah raga terkemuka asal Amerika Serikat itu terlanjur kecewa dan menggugat Oezil. Hasilnya sebuah pengadilan di Belanda menyatakan Oezil bersalah. Pemain Jerman keturunan Turki tersebut dilarang memakai sepatu bermerek Adidas selama 180 hari.

Oezil dinyatakan pengadilan bersalah karena tak memenuhi kewajiban melapor kepada Nike jika ada tawaran dari Adidas, meskipun Oezil membantah hal tersebut.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X