Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kini Sepak Bola Menjadi Olah Raga Individual

By Randy Wirawan - Sabtu, 27 Oktober 2012 | 22:53 WIB
Zdenek Zeman
Paolo Bruno/Getty Images
Zdenek Zeman

Pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, memberikan pendapatnya tentang sepak bola, taktik, dan kepemimpinan. Zeman menganggap sepak bola saat ini menjadi olah raga individual.

Zdenek Zeman menjadi salah satu tamu dalam acara Festival of Collective Intelligence. Dalam acara tersebut ia memberikan perspektifnya tentang sepak bola.

"Sebagai pelatih saya memiliki tanggung jawab apa yang terjadi di dalam dan di luar lapangan. Oleh karena itu saya mencoba untuk mendapatkan status kepemimpinan," ujar Zeman di Football Italia.

"Banyak yang bilang orang-orang takut kepada saya, tetapi tidak ada resep khusus untuk mengendalikan. Perlu memberikan contoh yang baik."

"Sepak bola merupakan olah raga tim, tetapi seiring waktu menjadi olah raga individual. Kini pemain berpikir terlebih dulu untuk kepentingannya baru kemudian untuk timnya," kata Zeman.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X