Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Stephan El Shaarawy Buat Milan Menang

By Randy Wirawan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 03:49 WIB
Stephan El Shaarawy
Claudio Villa/Getty Images
Stephan El Shaarawy

0 atas Genoa pada pekan kesembilan Serie A, Minggu (28/10) dini hari WIB. Gol tunggal Milan dicetak Stephan El Shaarawy.

Lima menit babak pertama dimulai para pemain AC Milan mulai mendominasi pertandingan. Hingga sepuluh menit berlalu Milan bahkan belum bisa menembus pertahanan Genoa dan melakukan tendangan ke arah gawang.

Genoa justru yang mendapatkan peluang saat Ciro Immobile hampir saja merobek jala gawang yang dijaga kiper Marco Amelia pada menit ke-16 setelah menerima umpan Luca Antonelli. Lalu giliran Milan yang mendapatkan kesempatan, namun sayang tandukan Mario Yepes masih melambung di atas mistar gawang Genoa pada menit ke-27.

Serangan Milan mulai deras pada 10 menit terakhir sebelum babak pertama usai. Alexandre Pato yang dijatuhkan di dalam kotak penalti tidak membuat wasit membunyikan peluit tanda pelanggaran. Babak pertama usai kedudukan imbang tanpa gol.

Babak kedua berlangsung Milan terus menekan pertahanan Genoa. Penampilan Riccardo Montolivo mulai terlihat mengesankan dan membuat serangan Milan semakin tajam.

Serangan Milan akhirnya berbuah manis. Stephan El Shaarawy mencetak gol setelah menerima umpan silang mendatar Ignazio Abate pada menit ke-78. I Rossoneri unggul dengan skor 1-0.

Kemenangan Milan diperoleh berkat penampilan gemilang Emanuelson pada babak kedua. Bahkan ia hampir mencetak gol bila saja tendangannya mengarah ke atas mistar gawang yang dijaga kiper Genoa, Sebastien Frey.

Wasit akhirnya membunyikan peluit tanda berakhirnya babak kedua. AC Milan berhasil mengalahkan Genoa dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

AC Milan: Amelia; Zapata, Bonera, Yepes; Abate, De Jong, Montolivo, Antonini (Constant 43'); Emanuelson (Nocerino 88'), El Shaarawy, Pato (Pazzini 72')

Genoa: Frey; Sampirisi, Bovo, Granqvist, Moretti (Kranjc 68'); Jankovic (Jorquera 80'), Kucka, Tozser, Antonelli; Bertolacci (Merkel 56'), Immobile


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X