Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcello Lippi Raih Gelar Juara di Liga Cina

By Randy Wirawan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 04:11 WIB
Marcello Lippi
Getty Images
Marcello Lippi

Mantan Pelatih Juventus, Marcello Lippi, berhasil meraih titel juara Chinese Super League bersama tim asuhannya Guangzhou Evergrande, Sabtu (27/10).

Marcello Lippi sukses pada debutnya di Cina. Kesuksesan tersebut menambah raihan gelar juara yang pernah diraih Lippi. Ia pernah merasakan gelar saat mengasuh Juventus dan Italia.

Guangzhou Evergrande memastikan menjadi juara setelah menang tipis 1-0 atas Liaoning Hunyong berkat gol Gao Lin pada menit ke-91. Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Lippi memimpin lima poin dari tim di posisi kedua klasemen meski masih ada satu laga lagi yang perlu dilakoni.

Marcello Lippi hjrah ke Guangzhou Evergrande pada Mei 2012. Ia dikontrak dua setengah tahun dengan nilai transfer 30 juta euro atau sekitar 372 miliar rupiah. Lippi menggantikan pelatih sebelumnya asal Korea Selatan, Lee Jang-Soo. Laga perdana Lippi pada 20 Mei 2012 dan meraih kemenangan atas Qingdao Jonoon.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X