Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karena Kesal, Mourinho Pasang Higuain di Bek Kiri

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 28 Oktober 2012 | 09:39 WIB
Jose Mourinho
Pedro Armestre/AFP
Jose Mourinho

Lini pertahanan Real Madrid kerap mendapat kritikan. Sang pelatih, Jose Mourinho menanggapi hal tersebut degan sinis dan memberikan konfirmasi bahwa Sergio Ramos akan dimainkan di laga kontra Mallorca, Senin (29/10) meski sang pemain sempat dikabarkan cedera.

Pasca laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Real Madrid kehilangan beberapa pemain penting, seperti Fabio Coentrao dan Marcelo karena cedera. Lini pertahanan mereka rapuh. Menanggapi kritikan terkait lini pertahanan tersebut, The Special One menganggap sinis. Mourinho menyatakan akan memasang Gonzalo Higuain di posisi bek kiri.

"Laga pada Senin nanti, Higuain akan bermain menjadi bek kiri. Dia sangat cepat dan kuat, dia juga menendang dengan kaki kiri, yang lebih spesial, Higuain mampu mencetak gol," Kata Mourinho dengan kesal saat ditanya mengenai starting eleven di konferensi pers jelang pertandingan.

Pelatih asal Portugal ini menekankan kepada para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan mereka karena hal tersebut akan menjadi bomerang bagi Los Blancos. Mourinho juga mengatakan akan menurunkan Sergio Ramos.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit. Mallorca tim yang baik, mereka memiliki pelatih hebat, dan markas yang sulit untuk ditaklukan. Kami harus berusaha bermain baik dan pulang dengan tiga angka. Ramos saat ini telah fit dan siap untuk bermain. Dia adalah pemain yang selalu menempatkan tim di posisi utama. Ramos sangat tahu lini pertahanan kami bermasalah. Dia bersama Pepe dan Ricardo Carvalho telah bermain baik," kata Mourinho.

Mantan manajer Internazionale itu juga memberikan komentar seputar penampilan Luka Modric. Sang pelatih menekankan tetap memberi keprcayaan kepada mantan bintang Tottenham Hostpur itu, meski saat ini Modric belum memperlihatkan performa terbaik.

"Terlepas apakah saya akan menurunkan Modric di laga kontra Mallorca,saya sangat senang dengan perkembangannya di sini. Kami mengontrak dia karena gaya permainannya yang fleksibel. Jika dia mampu bermain baik, maka saya akan terus memasangnya. Sementara Higuain dan Benzema adalah pemain baik, tidak perduli dia mencetak banyak atau sedikit gol. Dia akan mendapat jatah bermain yang sama seperti musim lalu," tegas Mourinho.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X