Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andreu Fontas Tak Takut Kekuatan Real Madrid

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 28 Oktober 2012 | 10:02 WIB
Andreu Fontas saat masih berseragam Barcelona.
Getty Images
Andreu Fontas saat masih berseragam Barcelona.

Bek muda Mallorca berusia 22 tahun, Andreu Fontas, menyatakan sangat bersemangat jelang laga kontra Real Madrid. Dia menegaskan tidak membutuhkan motivasi apapun untuk membakar semangatnya, mengingat pasukan Jose Mourinho merupakan rival abadi klub utama Fontas, Barcelona.

Fontas sejatinya merupakan bek Barcelona. Dia besar bersama Barcelona B dan mulai bermain di tim senior pada 2009. Ketatnya persaingan di skuad Blaugrana dan sempat dibekap cedera panjang, membuat pihak klub memutuskan untuk meminjamkan Fontas ke Mallorca di musim 2012/13.

Pekan kesembilan putana La Liga mempertemukan Mallorca kontra Real Madrid. Fontas menegaskan dirinya akan bermain mati-matian untuk menjaga gawang Mallorca dari gempuran para striker papan hebat Los Blancos.

"Madrid selalu menjadi lawan yang spesial karena saya sempat bermain untuk Barcelona dan selalu bersemangat jika berhadapan dengan klub besar. Mallorca harus bekerja sebagai kesatuan tim karena lawan kami saat ini sangat berbeda, mereka tim hebat," kata Fontas.

Pemain kelahiran Banyoles, Spanyol ini juga mengatakan Mallorca akan meraih hasil positif  jika mampu bekerja keras dan mengedepankan kerja sama tim, serta yang terpenting jangan pernah takut akan nama besar Real Madrid.

"Kami harus menghadapinya, perlihatkan lini pertahanan yang solid, dan mencoba untuk mencari peluang. Saya rasa mereka akan bermain defensif dan kami juga harus waspada. Kami harus bersatu serta fokus."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X