Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Tunggu 6 Pemain ISL Sampai 29 Oktober

By Frengky Aruan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 14:14 WIB

Piala AFF 2012 akan digelar kurang dari sebulan lagi. Dengan waktu yang terbilang sangat mepet, PSSI akan mengambil kebijakan. Seperti yang disampaikan Manajer Timnas, Habil Marati, PSSI akan memberi batas waktu bagi pemain ISL yang dipanggil.

"Senin, 29 Oktober, timnas sudah melakukan latihan lagi. Dan, kami sudah memberitahu. Khusus untuk pemain yang berlaga di kompetisi ISL yang disertakan dalam 35 nama, kami tunggu hingga Senin, jika tidak hadir ya sudah, kita maksimalkan yang ada," kata Habil Marati, Minggu (28/10).

Menurut Habil, kebijakan memberi batas waktu kepada enam pemain ISL: I Made Wirawan, Hamkah Hamzah, Firman Utina, Ahmad Bustomi, Bambang Pamungkas, dan Patrich Wanggai, bukan tanpa sebab. Ini dilakukan agar pemusatan latihan terakhir jelang Piala AFF, bisa berjalan lancar.

"Kita jangan lagi mengganggu persiapan tim ini, karena waktu sudah mepet, dan pelatih juga perlu menyiapkan strategi dengan melihat komposisi pemain," kata Habil.

"Maka jika para pemain ISL tidak diizinkan juga, kami tak masalah. Saya tetap yakin bahwa skuad yang ada saat ini bisa jadi juara pada Piala AFF, terlebih lagi ada Jhonny Van Beukering yang akan datang tanggal 6 nanti. Jhonny sendiri sudah dipastikan menerima tiketnya untuk ke Jakarta. Semoga, kehadiran Jhonny mampu menambah semangat dan kekuatan tim," sambung Habil.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X