Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adhyaksa Harap Pemerintah Aktif Selesaikan Masalah

By Frengky Aruan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 15:37 WIB

pihak berseteru untuk menuntaskan kemelut di sepak bola Indonesia.

"Pada hakikatnya, olah raga merupakan solusi terhadap semua masalah. Terkhusus buat PSSI, semua pihak harus memiliki jiwa besar. Mereka juga harus mementingkan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadi," terang Adhyaksa Dault di Jakarta, Minggu (28/10).

Adhyaksa Dault juga menambahkan, peran pemerintah sangat diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan di sepak bola Indonesia. Paling tidak pemerintah bisa menjadi mediator untuk menyukseskan terciptanya sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Tentu harus ada mediasi, tidak boleh tidak. Menteri harus bisa memanggil ke duanya. Kalau tidak bisa juga, sebaiknya diselesaikan secara hukum agar tidak berlarut-larut. Kalau begini-begini terus, ya, atletnya yang kasihan. Atlet bisa menjadi frustasi sehingga semangat dan prestasinya menurun," ujar Adhyaksa.

Sejauh ini, permasalahan di sepak bola Indonesia belum juga berakhir. Yang teranyar, masalah pembentukan timnas belum juga menemui titik temu. Pihak KPSI lewat anggota Komite Bersamanya mengajukkan Alfred Riedl sebagai pelatih, namun hal tersebut ditolak PSSI.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X