Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Del Piero Cetak Gol di Laga ke-800

By Jaka Sutisna - Minggu, 28 Oktober 2012 | 17:30 WIB
Alessandro Del Piero, sudah mengoleksi tiga gol untuk Sydney FC.
Cameron Spencer/Getty Images
Alessandro Del Piero, sudah mengoleksi tiga gol untuk Sydney FC.

1 di ANZ Stadium Sydney pada pekan keempat A League, Minggu (28/10) siang WIB.

Sebelumnya Il Pinturicchio juga berhasil membobol gawang lawan di dua pertandingan terakhir The Sky Blues melawan Newcastly Jets (2-3) dan Western Sydney Wanderers (1-0). Gol ini terasa spesial karena bertepatan dengan laga profesional ke-800 sepanjang karier Del Piero.

Del Piero mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-58 usai pemain Perth, Steve Pantelidis melanggar Brett Emerton. Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih sekaligus mengganjar Pantelidis dengan kartu merah.

Gol penalti tersebut membuat skor menjadi imbang 1-1, setelah sebelumnya Perth membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Travis Dodd.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sydney. Hasilnya Sydney berbalik unggul 2-1 setelah Emerton merobek gawang Perth pada menit ke-70. Kedudukan 2-1 awet hingga akhir pertandingan.

Tiga poin ini mengdongkrak posisi Sydney ke urutan kelima klasemen A League. Del Piero dkk. mengoleksi enam poin hasil sepasang kemenangan dan sepasang kekalahan.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X