Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Firman Utina: Kalau Klub Izinkan, Saya Berangkat

By Frengky Aruan - Minggu, 28 Oktober 2012 | 19:43 WIB
Firman Utina
Bolanews
Firman Utina

Piala AFF 2012 akan digelar kurang dari sebulan lagi. Dengan waktu yang terbilang sudah sangat singkat, para pemain ISL belum menujukkan indikasi akan bergabung ke tim nasional Indonesia. Firman Utina, salah satu pemain ISL yang dipanggil sampai saat ini masih menunggu keputusan klub.

"Itu tergantung bagaimana klub, apakah mengizinkan atau tidak. Kalau klub mengizinkan, ya berangkat. Kalau kami berangkat, sementara klub tidak mengizinkan, tentu ada imbasnya, paling tidak pemain tidak akan fokus. Itu karena kami punya sikap profesional," kata Firman Utina, di Bandung, Minggu (28/10).

Senada dengan Firman, I Made Wirawan sebelumnya juga mengaku menunggu keputusan Persib. Eks kiper Persiba itu menilai, kepastian gabung atau tidak saat ini ada di tangan klub berjuluk Maung Bandung.

"Saya harus menghormati apa yang diputuskan klub, terlebih lagi saya baru bergabung di Persib Bandung yang tengah mempersiapakan kompetisi ISL musim depan," ucap I Made Wirawan.

Selain Firman Utina dan I Made Wirawan, tercatat ada empat pemain ISL yang dipanggil ke timnas. Keempat pemain itu Hamkah Hamzah (Mitra Kukar), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Bambang Pamungkas (Persija), dan Patrich Wanggai (Persipura). 

Serupa dengan dua peman baru Persib, keempat pemain itu sendiri hingga kini belum memberi kepastian akan bergabung. Padahal, PSSI lewat manajer timnas Habil Marati sendiri sebelumnya menegaskan akan menunggu para pemain ISL hingga Senin (29/10) besok.

"Senin, timnas sudah melakukan latihan lagi. Dan, kami sudah memberitahu. Khusus untuk pemain yang berlaga di kompetisi ISL yang disertakan dalam 35 nama, kami tunggu hingga Senin, jika tidak hadir ya sudah, kita maksimalkan yang ada."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X