Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Semata Wayang Vidal Bawa Juve Terus Berlari

By Jaka Sutisna - Minggu, 28 Oktober 2012 | 21:14 WIB
Arturo Vidal, merayakan gol bersama rekan setim.
Maurizio Lagana/Getty Images
Arturo Vidal, merayakan gol bersama rekan setim.

0 dari Catania di Stadion Angelo Massimino, Minggu (28/10), membuat anak asuh Antonio Conte tak tersentuh di puncak klasemen Liga Serie A Italia hingga pekan kesembilan.

Pada pertandingan ini untuk pertama kalinya Niklas Bendtner bermain sejak menit pertama berduet dengan Mirko Vucinic sebagai tombak kembar. Namun, duet tersebut menemui kebuntuan di mulut gawang Catania yang dikawal Mariano Andujar.

Catania sempat mencetak gol di babak pertama. Sayang, wasit menganulirnya karena menganggap Gonzalo Bergessio telah terperangkap offside lebih dahulu sebelum menceploskan bola ke gawang Gianluigi Buffon.

Selain gol batal Bergessio tak ada lagi pemain kedua tim yang bisa menggetarkan jala gawang di babak pertama.

Baru usai turun minum, Juventus berhasil memecah kebuntuan. Arturo Vidal membuat Juve unggul 1-0, usai menyambar bola liar hasil sontekan Bendtner pada menit ke-57. Gol vidal menjadi gol satu-satunya di laga ini. Juventus menang dan usaha Catania menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Andrea Pirlo cs. gagal.

Penyakit Juventus susah mencetak gol di babak pertama kambuh. Untuk kesekian kalinya Juventus baru memastikan kemenangan di babak kedua. Maski demikian Si Nyonya Tua semakin gagah bertengger di puncak klasemen berselisih enam poin dari Napoli yang membayangi di posisi kedua.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X