Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nominasi Peraih Ballon d'Or Segera Dirilis

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 29 Oktober 2012 | 00:49 WIB
FIFA Ballon d'Or
Pascal Le Segretain/Getty Images
FIFA Ballon d'Or

Pengumuman 23 nominasi peraih FIFA Ballon d'Or 2012 akan dilakukan pada Senin (29/10), dengan prosedur pemungutan suara yang tidak berubah.

Sempat ada spekulasi yang mengatakan jika aturan perihal siapa yang memiliki hak suara untuk memilih calon nominasi peraih penghargaan individu terbaik untuk para pesepakbola ini akan berubah lagi.

Namun, France football telah mengkonfirmasi bahwa prosedur pemungutan suara akan tetap sama seperti sebelumnya. Format yang berlaku saat ini adalah pemungutan suara dilakukan oleh para Jurnalis di seluruh dunia, kapten dan pelatih timnas setiap negara di penjuru bumi.

Lionel Messi merupakan pemenang tiga edisi terakhir Ballon d'Or menyamai torehan Michael Platini. Messi diprediksi akan bersaing dengan Andres Iniesta, Cristiano Ronaldo, Iker Casillas, dan Xavi Hernandez.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X