Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Emosional Gareth Bale ke Gawang Southampton

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 29 Oktober 2012 | 10:02 WIB
AVB dan Gareth Bale.
Glyn Kirk/AFP
AVB dan Gareth Bale.

1 Spurs atas Southampton. Namun, Bale memilih untuk tidak melakukan selebrasi karena ingin menghormati mantan klubnya.

Pemain berusia 23 tahun itu mengaku golnya ke gawang Southampton sangat emosional. Bale meninggalkan Stadion St. Mary pada 2007 dan memilih bergabung di White Hart Lane. Kali ini sang mantan klub tengah berjuang menjauhi zona degradasi.

"Saya merasakan sesuatu yang emosional tetapi saya harus tetap fokus untuk bermain baik dan meraih kemenangan. Saya telah berada di Southampton sejak usia sembilan tahun, maka sudah sewajarnya saya tidak melakukan selebrasi untuk menghormati mereka," kata Bale.

"Kami sangat dominan di menit awal tetapi belum mampu membuat keunggulan karena Southampton memperlihatkan perjuangan besar. Mereka membuat kesulitan bagi kami. Namun, pada akhirnya kami dapat memperlihatkan karakter dan meraih hasil positif," lanjut Bale.

Meski Southampton saat ini berada di urutan ke-19, Bale mengaku sangat senang dengan capaian klubnya yang mampu kembali ke kasta tertinggi kompetisi di Inggris. Bale teringat kala dia meninggalkan klub dalam keadaan krisis finansial di Divisi Championship.

"Sangat menakjubkan bagi saya melihat mereka kembali ke Premier League, saya telah menunggu momen ini dan melihat teman-teman lama."

Setelah kemenangan tersebut, Spurs kali ini berada di jajaran The Big Four dengan menghuni posisi empat klasemen sementara.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X