Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Direktur Olah Raga Barca Membelot ke City

By Lilianto Apriadi - Senin, 29 Oktober 2012 | 11:57 WIB
Txiki Beguiristain
The Times
Txiki Beguiristain

Manchester City terus membenahi diri guna menjadi klub elit di Eropa. Kali ini mereka menggaet mantan Direktur Olah Raga Barcelona, Txiki Beguiristain. Pria yang dulu bermain sebagai winger itu dipercaya untuk mengurusi masalah transfer pemain.

Txiki Begiristain adalah Direktur Olah Raga Barcelona di era kepemimpinan Presiden Joan Laporta. Selama menjabat di sana, ia berperan besar dalam mendatangkan bintang-bintang, macam Samuel Eto'o, Ronaldinho, dan Daniel Alves.

City pun tertarik dengan kesuksesan Begiristain di Blaugrana. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk merekrut pria berumur 48 tahun tersebut.

"Saya sangat tersanjung ditawari kesempatan mengagumkan seperti ini," kata Begiristain seperti dikutip The Sun.

"Kemajuan di City sudah terlihat oleh kita semua. Sekarang saya merasa terhormat telah diminta berkontribusi untuk kesuksesan tim di masa depan," imbuhnya.

Untuk masalah transfer pemain, sebenarnya The Citizens sudah memiliki Brian Marwood. Akan tetapi, Roberto Mancini selaku pelatih, sempat mengeluh karena Marwood gagal menjaring pemain bintang di jendela transfer musim panas lalu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X