Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CS Vise Lepas Pemain Bila Timnas Indonesia Bersatu

By Frengky Aruan - Senin, 29 Oktober 2012 | 13:13 WIB

Direktur Umum CS Vise, M. Federico Molinari memberikan pernyataan resmi perihal pemanggilan empat pemainnya masuk ke tim nasional Indonesia. Menurutnya, CS Vise baru akan melepas keempat pemain apabila timnas sudah bersatu.

"CS Vise mengkonfirmasi akan melepas pemain Indonesia Alfin Tuasalamony, Yericho Christiantoko, Syamsir Alam dan Yandi Munawar jika timnas Indonesia bersatu, itu berdasarkan pedoman yang ditetapkan oleh FIFA dan AFC," kata Federico Molinari seperti dikutip dari laman resmi CS Vise.

Federico Molinari sendiri mengaku mengetahui perihal isu-isu yang berkembang di sepak bola Indonesia, termasuk perihal liga, timnas, dan keberadaan Komite Bersama sebagai kelompok yang dibentuk di bawah arahan FIFA dan AFC.

Molinari mengakui keputusan tidak melepas pemain dilatarbelakangi keinginan CS Vise untuk tidak terlibat dalam kemelut di sepak bola Indonesia. 

"Ini adalah kebijakan CS Vise untuk tidak mengganggu masalah konflik yang ada. Pada 22 Oktober, CS Vise sudah menyampaikan hal ini kepada PSSI, namun sampai sekarang kami belum mendapat tanggapan," jelas Federico Molinari.

"CS Vise berkomitmen melepas pemain untuk timnas Indonesia, tetapi itu akan kami lakukan berdasarkan pedoman yang ditetapkan oleh FIFA dan AFC. CS Vise sendiri mendukung pencarian solusi terbaik dan berharap timnas Indonesia menuai kesuksesan di Piala AFF."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X