Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Dapat Izin, SP Tetap Pakai Delapan Pemainnya

By Lilianto Apriadi - Senin, 29 Oktober 2012 | 14:01 WIB

22 Desember 2012, kemungkinan tak diikuti delapan pemain Semen Padang. Kemungkinan itu tak lepas dari pernyataan CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar.

Erizal mengatakan bahwa kedelapan pemain Semen Padang yang berbaju timnas: Elie Aiboy, Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayauw, Vendri Mofu, dan Muhammad Nur Iskandar, sampai saat ini masih berada di Padang. Kedelapan pemain itu direncanakan akan tetap di Semen Padang paling tidak hingga laga uji coba melawan Persijap Jepara yang direncanakan akan digelar pada 4 November 2012.

"Mereka masih ada di sini. Mereka akan kami pakai dulu dan akan mengikuti pemusatan latihan juga laga uji coba yang direncanakan akan digelar 4 November. Kedelapan pemain itu kami perlukan karena Semen Padang sejauh ini belum pernah menjalani latihan dengan skuad yang lengkap," kata Erizal kepada wartawan, Senin (29/10).

Keputusan itu sendiri terkesan diambil secara sepihak oleh Semen Padang. Menurut Erizal, manajemen Kabau Sirah hingga kini belum mendapat izin dari manajemen tim nasional Indonesia dan PSSI perihal keinginan memakai delapan pemainnya.

"Sebelumnya, kami sudah mengirimkan surat permohonan kepada PSSI. Intinya, meminta PSSI menambah libur delapan pemain Semen Padang agar bisa bergabung dan ikut latihan. Surat itu kami kirim dua minggu lalu, tapi belum mendapat tanggapan. Kami sendiri memerlukan para pemain kami agar persiapan bisa maksimal," jelas Erizal.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X