Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBC Rebut Hak Siar Premier League di AS

By Lilianto Apriadi - Senin, 29 Oktober 2012 | 14:11 WIB
Chelsea vs Manchester United, salah satu laga terpanas di Premier League.
Shaun Botterill/Getty Images
Chelsea vs Manchester United, salah satu laga terpanas di Premier League.

Jaringan televisi NBC berhasil mendapatkan hak siar Premier League untuk kawasan Amerika Serikat mulai musim depan. NBC dikabarkan bersedia membayar 250 juta dolar atau sekitar 2,4 triliun rupiah untuk mendapatkan hak siar berdurasi tiga tahun.

NBC berhasil menyingkirkan dua pesaing utama, Fox dan ESPN, yang saat ini masih memegang hak siar Premier League di Negeri Paman Sam. NBC nantinya akan menyiarkan secara eksklusif seluruh pertandingan dari liga paling populer di dunia itu.

"Barclays Premier League merupakan liga sepak bola paling digandrungi di dunia. Popularitas mereka juga semakin bertambah di Amerika Serikat," kata chairman NBC Sports Group, Mark Lazarus, seperti dikutip dari Guardian.

NBC sebelumnya sukses mendapatkan hak siar Major League Soccer (MLS), pada tahun lalu. Mereka juga sukses menyiarkan cabang olah raga sepak bola Olimpiade London 2012.

Pihak EPL mengaku senang dengan kerja sama ini. Mereka menyebut NBC akan memberikan program dan komitmen promosi terbesar dan terluas yang pernah ada di Amerika Serikat.

"NBC Sports Group telah memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam siaran olah raga," pungkas kepala eksekutif EPL, Richard Scudamore.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X