Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kimi Raikkonen Bertahan di Lotus Untuk Musim 2013

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 Oktober 2012 | 16:01 WIB
Kimi Raikkonen
Paul Gilham/Getty Images
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen resmi memperpanjang kontrak untuk tetap bertahan di Lotus pada musim depan. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh Lotus lewat sebuah video promosi, pada Senin (29/10).

Kimi Raikkonen kembali ke Formula 1 dan bergabung dengan Lotus pada awal tahun ini setelah dua musim menjajal Kejuaraan Reli Dunia (WRC). Juara dunia 2007 itu tetap tampil cepat meski tak pernah mengendarai mobil Formula 1 sejak berpisah dengan Ferrari pada 2009.

Raikkonen hanya butuh empat Grand Prix untuk meraih podium pertama. Meski belum memenangi balapan sejak come back, Raikkonen telah enam kali naik podium. Ia selalu konsisten meraih poin dan masuk finis di setiap balapan, kecuali di Grand Prix Cina. Pebalap asal Finlandia itu juga masih berpeluang meraih gelar juara dunia musim ini dengan tiga balapan tersisa.

Melihat catatan impresif tersebut, banyak pihak berharap Raikkonen tetap bertahan di Lotus untuk musim depan. Lotus ternyata berpikiran sama. Mereka akhirnya memutuskan untuk tetap menggunakan jasa pebalap berusia 33 tahun itu pada musim 2013.

"Jika kalian menyukai Kimi yang bergabung dengan Lotus F1 pada tahun ini, maka kalian akan lebih menyukainya pada musim depan. Kimi Raikkonen dan Tim Lotus F1 di 2013, cerita terus berlanjut," demikian kata-kata yang ada di video promosi Lotus.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/feXakb2pn4U" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X