Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepindahan James Harden Membuat Dwyane Wade Kaget

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Oktober 2012 | 15:58 WIB
Dwyane Wade dan James Harden.
Getty Images
Dwyane Wade dan James Harden.

Bintang Miami Heat, Dwyane Wade, ikut berkomentar mengenai perpindahan James Harden dari Oklahoma City Thunder ke Houston Rockets. Ia mengaku terkejut dengan kabar transfer tersebut.

James Harden, yang sukses membawa Thunder menjuarai wilayah Barat di musim 2011/12, resmi hengkang ke Rockets pada Minggu (28/10). Ia memutuskan pindah setelah gagal mencapai kesepakatan dengan manajemen klub terkait kontrak baru

Kepindahan Harden jelas merupakan sebuah kejutan, mengingat shooting guard berusia 23 tahun itu cukup bersinar di Thunder. Dwyane Wade juga tak menyangka Thunder bakal melepas salah satu aset berharganya.

"Itu sangat mengejutkan. Akan tetapi, Thunder telah melakukan hal yang mereka rasa benar," kata peraih MVP 2006 tersebut seperti dikutip Espn.

"Kabar ini sedikit mengguncang wilayah Barat, tapi kedua belah pihak telah mendapatkan hasil yang adil. Saya bukan General Manager atau apa, tapi tim telah melakukan usaha cukup bagus," imbuhnya.

Meski Harden telah pergi ke Rockets, Wade tak lantas menganggap kekuatan Thunder akan berkurang. Ia memprediksi klub tersebut bakal tetap menjadi kompetitor berat di wilayah Barat. Ditambah lagi, mereka telah mendapatkan Kevin Martin sebagai pengganti Harden.

"Mereka memiliki kedalaman yang baik. Di sisi lain, Kevin Martin adalah pencetak angka yang cukup baik di liga ini. Kita akan lihat bagaimana kiprah mereka. Saya masih berpikir mereka tim terbaik di Barat," tuntas Wade.

Walau cuma pemain cadangan, Harden berperan penting dalam mengantarkan Thunder mencapai final NBA musim lalu. Bahkan ia mendapat penghargaan pemain cadangan terbaik karena kecemerlangannya di lapangan.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X