Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Maggiani Adalah Pendukung Juventus

By Syamsul Arif - Senin, 29 Oktober 2012 | 18:15 WIB
Antonino Pulvirenti (kanan)
Maurizio Lagana/Getty Images
Antonino Pulvirenti (kanan)

Presiden Catania, Antonino Pulvirenti, kembali menyatakan kekesalanya atas kontroversi yang terjadi pada pertandingan antara Catania dan Juventus, Minggu (29/10) malam WIB, di Stadio Angelo Massimino. Kali ini Pulvirenti menyebutkan bahwa sang asisten wasit, Luca Maggiani, adalah seorang pendukung Juventus.

Antonino Pulvirenti berkata seperti itu setelah dirinya menemukan akun Facebook atas nama Luca Maggiani dan di akun itu terdapat gambar tentang Scudetto yang diraih Juventus. Pulvirenti mengungkapkan hal itu dalam wawancaranya dengan Radio Anch'lo Sport.

"Ada gambar tentang Scudetto yang diraih Juventus pada halaman Facebook-nya," kata Pulvirenti.

"Setiap orang berhak mendukung tim mana yang mereka ingini. Namun, setelah melihat apa yang terjadi pada pertandingan itu dan bagaimana ia dipengaruhi oleh bangku cadangan Juventus. Katakan pada saya apa yang seharusnya kita pikirkan? Saya terkejut."

Ketika ditanya mengenai apakah halaman Facebook yang ia lihat itu benar-benar milik Maggiani, Pulvirenti pun menjawab pertanyaan itu.

"Saya sudah mencetak halaman itu. Jika itu bukan miliknya, saya akan minta maaf. Saya bukan ahli dalah hal seperti itu, tetapi saya pikir itu adalah akun miliknya."

Maggiani memang menjadi tokoh utama pada pertandingan itu. Ia menganulir gol yang dicetak oleh pemain Catania ke gawang Juventus, karena dinilainya terlebih dahulu terperangkap offside. Padahal dari siaran ulang, dapat terlihat jelas bahwa gol tersebut benar-benar bersih.

"Kami dapat menerima kesalahan yang terjadi, tetapi sesuatu yang lebih daripada itu sedang terjadi," tutup Pulvirenti.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X