Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Chelsea Kontra Man. United Siap Diperiksa

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 29 Oktober 2012 | 20:29 WIB
Mark Clattenburg
Shaun Botterill/Getty Images
Mark Clattenburg

Nama Mark Clattenburg tengah menjadi pembicaraan hangat di ranah Inggris. Maklum, wasit yang memimpin laga antara Chelsea kontra Manchester United pada Minggu (28/10), dilaporkan telah bertindak rasis terhadap dua pemain The Blues.

Kubu Chelsea mengklaim bahwa Mark Clattenburg telah mengeluarkan kata-kata yang tak patut diucapkan pada dua pemain The Blues dalam laga yang akhirnya dimenangi Manchester United dengan skor 3-2 ini.

Terkait masalah ini, Professional Game Match Officials (PGMO) atau badan yang menaungi wasit-wasit yang memimpin laga Premier League menyatakan bahwa Mark Clattenburg bakal bekerja sama bila memang ada penyelidikan terkait perilakunya saat memimpin laga yang dilangsungkan di kandang Chelsea, Stamford Bridge, ini.

"PGMO menyadari adanya tuduhan dan hal ini ditangani dengan sangat serius. Mark sepenuhnya akan bekerja sama dan menyambut baik atas kesempatan untuk penegakan fakta," tulis pernyataan resmi PGMO.

"Tidak ada komentar lebih lanjut sampai masalah ini diselidiki."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X