Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sering Kritik Suarez, David Moyes Kena Batunya

By Octa Kusuma Nugraha - Senin, 29 Oktober 2012 | 20:55 WIB
Philip Neville (kiri), diganjar kartu kuning akibat aksi diving.
Clive Brunskill/Getty Images
Philip Neville (kiri), diganjar kartu kuning akibat aksi diving.

Sebelum Derby Merseyside mentas pada Minggu (28/10), manajer Everton, David Moyes, telah melakukan perang urat saraf dengan mengkritik pedas aksi diving yang kerap dipertontonkan penyerang Liverpool, Luis Suarez.

Akan tetapi, psywar yang dilontarkan David Moyes menjadi bumerang. Setelah kapten Everton, Philip Neville, malah melakukan aksi pura-pura jatuh yang membuat dirinya diganjar kartu kuning pada menit ke-45.

Hal ini pun segera dikomentari kapten Liverpool, Steven Gerrard, yang merasa aksi diving Philip Neville tentu membuat sang manajer kecewa.

"Saya pikir Phil Neville telah mengecewakan sang manajer. Mengingat Moyes selalu berbicara terkait aksi Luis Suarez di tiap koran, stasiun radio dan saluran TV. Dan ternyata kaptennya, yang seharusnya dapat memberikan contoh baik, malah terang-terangan melakukan diving," kata Gerrard dilansir laman Skysports.

"Dengan apa yang dikatakannya mengenai Luis Suarez sebelumnya, David Moyes sedang berusaha untuk mempengaruhi wasit, dimana hal ini biasa terjadi. Ini adalah bagian dari permainan, tapi anda tentu tak berharap kapten anda melakukan aksi diving seperti itu," lanjut Steven Gerrard.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X