Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Tidak Layak Menangi Ballon d'Or

By Okie Prabhowo - Senin, 29 Oktober 2012 | 22:08 WIB
Joaquin Caparros
Denis Doyle/Getty Images
Joaquin Caparros

Pelatih Real Mallorca, Joaquin Caparros, menyatakan bahwa superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak layak memenangi Ballon d'Or 2012. Caparros menilai bahwa penampilan yang bagus di lapangan saja tidak akan cukup untuk memenangi penghargaan itu.

Joaquin Caparros menyatakan hal itu setelah ia melihat selebrasi gol Cristiano Ronaldo di depan pendukung Real Mallorca yang dinilainya sebagai bentuk provokasi kepada para pendukung.

"Dia perlu menunjukkan lebih banyak kerendahan hati dan ambisi dalah hal-hal lain. Sebagai pemain sepak bola, ia memang memiliki semuanya. Statisik yang telah ada dapat membuktikannya, tetapi ia dapat kehilangan semuanya itu hanya karena kesalahannya sendiri," kata Caparros kepada Punto Pelota.

Kemudian Caparros menyebutkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak layak memenangi Ballon d'Or 2012.

"Ballon d'Or merupakan suatu kesatuan dari banyak nilai, seperti ketika mereka memberikan gelar itu kepada Zidane dan Kaka. Itu adalah perpaduan dari banyak hal baik di dalam dan luar lapangan. Sehingga tidak aneh jika dia tidak menang."

"Pemain harus menunjukkan nilai-nilai yang baik. Semua orang di dunia ingin mengetahui siapa pemenang penghargaan itu. Setiap tim tentu akan berkampanye untuk memenangi pemain mereka sendiri. Namun, sepertinya kita harus memberikannya kepada Lionel Messi, karena ia sudah berada jauh lebih maju daripada yang lainnya."

"Namun, pada akhirnya itu semua adalah tentang pemasaran dan periklanan. Pemain yang melakukannya dengan benar akan memperoleh penghargaan itu. Walaupun Messi jauh lebih baik dibanding yang lainnya," tutup Caparros


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X