Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AIA Bantah Klaim Akun Facebook Luca Maggiani

By Lilianto Apriadi - Senin, 29 Oktober 2012 | 23:01 WIB
Suasana kericuhan ketika gol Catania dianuir wasit.
Maurizio Lagana/Getty Images
Suasana kericuhan ketika gol Catania dianuir wasit.

Asosiasi Wasit Italia (AIA) mengeluarkan bantahan atas klaim yang menyatakan bahwa assiten wasit pada pertandingan antara Catania dan Juventus, Minggu (28/10) malam WIB, di kandang Catania, Luca Maggiani, memiliki akun facebook.


Luca Maggiani dinilai sebagai orang yang bertanggung jawab atas kontroversi yang terjadi di pertandingan itu. Maggiani menganulir gol yang dicetak Catania pada babak pertama karena menurutnya pemai Catania telah terlebih dahulu berada di posisi offside. Padahal gol itu jelas-jelas sebuah gol yang bersih.

Klaim itu dibuat oleh Presiden Catania, Antonino Pulvirenti, yang menyatakan bahwa Luca Maggiani merupakan pendukung Juventus, berdasarkan gambar tentang scudetto Juventus yang ada di akun facebook atas nama Luca Maggiani.

Namun, akhirnya Asosiasi Wasit Italia (AIA) mengeluarkan bantahannya atas klaim yang muncul dari Presiden Catania itu. AIA mengonfirmasi bahwa halaman facebook yang dimaksud Pulvirenti adalah hanya sebuah halaman untuk para penggemar (fan page) dan bukan miliki Luca Maggiani.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X