Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PIMNAD Menang Telak dari Champ di PBL 2012

By Eko Widodo - Selasa, 30 Oktober 2012 | 06:04 WIB
PIMNAD vs Champ Bandung.
Eko Widodo/BOLA
PIMNAD vs Champ Bandung.

46 (48-24).

PIMNAD menurunkan empat starter PON 2012 Riau yang membela tim Aceh. Surliyadin, Akbar, Iqbal, dan Fendi adalah empat skuad muda usia U23 Aceh. Sementara satu pemain lagi adalah Yudistira, yang sehari-hari menjadi asisten pelatih.

“Yudis ingin bermain membela PIMNAD. Maka ia saya beri kesempatan bermain,” kata Lukman Hasibuan, pelatih kepala PIMNAD. Selain Yudis, PIMNAD diperkuat pemain senior Imam Awaludin. Imam berperan membawa Aceh lolos ke Final Four PON 2008 di Kaltim.

Dengan pengalaman yang dimiliki, PIMNAD unggul jauh 24-13 di kuarter pertama. Kuarter kedua, PIMNAD kembali menang dengan 24-11. Namun PIMNAD kehilangan intensitas permainan mereka di babak kedua. Champ mendapatkan angin mengejar meskipun kalah 10-12 dan 12-13 di kuarter ketiga dan keempat.

“Anak-anak masih belum konsisten di babak kedua. Banyak kesempatan yang mereka sia-siakan. Kesalahan sendiri juga banyak,” kata Royhim Zulfan, pelatih PIMNAD.

Meskipun menang, field goal PIMNAD hanya 37%. Sementara field goal Champ hanya 29% akibat defense man to man yang dikembangkan Surliyadin dkk.

Surliyadin menjadi pencetak angka terbanyak PIMNAD dengan 20 angka, diikuti Akbar dengan 14 angka, dan Fendi 13. Eka Hidayat menjadi pencetak angka terbanyak Champ dengan 13 angka.

Pertandingan Selasa ini, PIMNAD melawan Cendrawasih Papua mulai pukul 16.00 WIB. Pada gim kedua, Banyusin menghadapi Champ Bandung.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X