Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar, Semen Padang Tetap Mendukung Timnas

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 30 Oktober 2012 | 10:45 WIB
Nilmaizar, pelatih timnas Indonesia.
Erie Wicaksono/Bolanews
Nilmaizar, pelatih timnas Indonesia.

Rencana Semen Padang untuk sementara waktu menahan pemainnya bergabung dengan timnas terbukti. Dari delapan pemain Semen Padang yang dipanggil timnas untuk berlatih kembali, hanya tampak Elie Aiboy yang hadir di lapangan bersama timnas.

Namun, rencana Semen Padang ini hanya sebagai kesiapan untuk membangun kerangka tim jelang uji coba melawan Persijap Jepara yang dijadwalkan digelar pada 4 November.

"Tidak ada masalah. Mereka pasti akan kembali bersama timnas. Semen Padang hanya membutuhkan mereka untuk membangun kerangka tim guna persiapan, itu saja," ujar Elie Aiboy, sesaat setelah latihan di GBK, Selasa (30/10).

Pelatih Nilmaizar juga menyatakan ketujuh pemain Semen Padang yang tidak hadir pada latihan pagi ini akan bergabung bersama timnas usai membantu Semen Padang melawan Persijap Jepara dalam laga uji coba.

"Kemarin pelatih Semen Padang telah menghubungi saya. Setelah melawan Persijap, mereka (pemain Semen Padang) akan kembali ke Jakarta. Intinya dari pihak manajemen Semen Padang tetap mendukung timnas dan akan memberikan pemainnya bergabung dengan timnas," ujar Nilmaizar.

Sebelumnya CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar, telah memohon kepada PSSI untuk meminta perpanjangan libur delapan pemainnya. Elie Aiboy, Hengky Ardiles, Wahyu Wijiastanto, Novan Setya, Jajang Paliama, Hendra Adi Bayauw, Vendri Mofu, dan Muhammad Nur Iskandar diminta bertahan di Padang untuk membantu persiapan Semen Padang.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X