Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Tak Akan Gantikan Roberto Mancini

By Ade Jayadireja - Selasa, 30 Oktober 2012 | 11:49 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Pep Guardiola tidak akan menggantikan Roberto Mancini sebagai manajer Manchester City. Demikianlah yang diungkapkan seorang sumber dari klub bersangkutan.

Dalam beberapa pekan belakangan ini Pep Guardiola memang gencar diisukan bakal mengambil alih kursi pelatih dari tangan Roberto Mancini. Rumor tersebut semakin kuat setelah City mendatangkan mantan Direktur Teknis Barcelona, Txiki Begiristain.

Begiristain bukanlah satu-satunya orang dari Barcelona yang mendarat di City. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan mantan petinggi Blaugrana, Ferran Soriano, untuk ditempatkan sebagai CEO.

Meski manajemen City telah diisi oleh beberapa orang penting dari Barca, Guardiola tidak akan ikut mendarat di Etihad Stadium. Itu artinya posisi Mancini sebagai pelatih akan tetap aman.

"Ini bukan tentang manajer. Tidak ada kemungkinan bagi kami untuk merekrut orang lain dari Barcelona," kata seorang sumber internal dari The Citizens, seperti dilansir ESPN.

"Mancini telah memenangi tiga piala dalam dua setengah tahun terakhir dan diberi kontrak anyar berdurasi lima tahun. Pihak klub tak akan mengajukan kontrak baru jika mereka tidak puas dengan kinerja Mancini."

"Kami memiliki proyek raksasa dengan akademi baru dan Brian Marwood akan mengawasinya. Sementara itu, Txiki datang di saat kami membutuhkan pembagian peran," tuntas sumber tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X